Senin, 15 Mei 2017

Tempat Wisata Di Pesisir Selatan Sumatera Barat Menarik Untuk Dikunjungi


Pesisir Selatan adalah salah satu Kabupaten yang ada di Sumatera Barat yang memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa yang masih belum terekspos sehingga belum ramai dikunjungi wisatawan.

Keindahan pantai dan bukit-bukit di Pesisir Selatan ini dapat menjadi salah satu alternatif berwisata jika Anda Berkunjung ke Sumatera Barat. Berikut tempat wisata di Pesisir Selatan yang wajib anda kunjungi di Sumatera Barat :



  1. Pantai Carocok
    Tempat pertama yang anda kunjungi jika anda berkunjung ke Pesisisr selatan adalah Panatai Carocok. Pantai ini terletak di kota Painan, tepatnya di sebelah Barat kota tersebut.

    Pantai ini memiliki pesona yang sangat indah, pantai ini sangat mirip dengan pantai Sanur Bali, karena plantain ini sangat alami, bersih dan airnya sangat jernih.

    Di pantai ini memiliki banyak wahana permainnan salah satu wahana yang menjadi favorit adalah wahana Banana Boat, di sini anda juga dapat melakukan playing fox.

  2. Pulau Cingkuak
    Tempat yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah Pulau Cingkuak. Pulau ini terletak tidak jauh dari Pantai Cingkuak, sekitar 200 meter ke Barat.

    Pulau ini memiliki pasir putih dan air yang jernihsangat cocok bagi anda yang hobi berenang, karena keindahan pulau ini sering dijadikan lokasi pra wedding.

    Pulau ini ramai dikunjungi para pelajar atau mahasiswa yang akan melakukan kegiatan alam seperti camping, hiking dan juga sering kali dijadikan obyek penelitian.

  3. Bukit Langkisau
    Jika anda sudah puas bermain air, anda dapat melakukan pendakian menuju puncak bukit Langkisau. Bukit ini menawarkan panorama indah di dekat pantai carocok.

    Di sini anda juga dapat ber-selfi bersama teman ataupun pasangan dengan latar belakang yang pemandangan Bukit Langkisau yang indah.

    Selain itu anda juga dapat menikmati sensasi yang berbeda, anda dapat mencoba olahraga paralayang dan paramotor. Harga yang ditawarkan untuk menikmati olahraga tersebut sebesar Rp 300.000.

  4. Jembatan Akar Bayang
    Jembatan ini mungkin salah satu jembatan alami di Sumatera Barat bahkan Indonesia. Jembatan ini dipercaya sebagai tempat keramat dan suci oleh masyarakat sekitar, karena awal mula terbentuk jembatan ini dari proses alami pertemuan akar dua pohon beringin.

    Jembatan ini terketak kira–kira 15 km sebelum Painan, anda akan bertemu dengan pertigaan jalan menuju Jembatan Akar. Jika anda ke lokasi ini tidak akan dipungut biaya sepersen pun.

  5. Pulau Cubadak
    Indah dan cantik! Mungkin inilah kata yang tepat untuk menggambarkan pesona Pulau Cubadak. Pulau ini seperti pulau Bunaken, yakni terletak 40 kilometer di sebelah selatan Padang. Pulau Cubadak ini dapat dicapai dengan kapal dari Pantai kota Painan Carocok.

    Tempat ini lah menjadi surga bagi para penyelam, karena ditempat ini banyak terumbu karang yang sangat indah. Mungkin karna aksesnya yang terlalu mahal pulau ini lebih dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Pesisisr Selatan Sumatera Barat yang wajib untuk anda kunjungi. semoga dapat bermanfaat untuk  anda saat berlibur

Artikel Terkait