Kamis, 11 Mei 2017

Tempat Wisata di Pekalongan yang Wajib Dikunjungi


Pekalongan, apa yang anda pikirkan ketika mendengar nama Pekalongan? Pasti dipikiran anda memikirkan tentang batik. Ya, Pekalongan adalah kota yang terkenal dengan batik, batik yang di hasilkan Pekalongan memiliki corak yang khas dan variatif.

Namun, siapa sangka ternyata Pekalongan tidak hanya terkenal dengan batiknya saja melainkan tempat wisatanya. Banyak tempat wisata di Pekalongan yang  menarik dan wajib sekali untuk anda kunjungi jika anda berkunjung ke Pekalongan. Berikut beberapa tempat wisata di Pekalongan yang patut anda kunjungi

  1. Pantai Pasir Kencana
    Pantai Pasir Kencana merupakan tujuan wisata terfavorit di Pekalongan. Tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena tempat ini memiliki pemandangan laut yang indah. 

    Jika anda datang ke sini anda dapat bermain air sepuasnya dan daapt menikmati keindahan pada saat sunsite, Tidak hanya pantai saja, disini juga terdapat akuarium dan koleksi biota laut yang mirip kayak miniatur seaworld. 

    Berbagai fasilitas sudah tersedia di Pantai Pasir Kencana seperti, tempat bermain, panggung terbuka, warung makan, becak air, bangku dan taman bermain, mushola, toilet dan kamar mandi bilas.


  2. Curuk Muncar
    Tempat wisata selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Curuk Muncar. Di tempat ini terdapat air terjun yang indah. Curuk Muncur ini berada pada ketinggian 1.249 mdpl yang dikelilingi pemandangan yang menawan lereng gunung  Regojembangan. 

    Curuk Muncur ini menawarkan pesona yang sejuk dan asri. Jika anda ingin menujun tempat ini harus perjuang lebih ekstra, untuk mendaki dan menelusuri jalanan yang berliku. 

    Namun, jika sudah sampai di tempat ini semua lelah akan terbayarkan dengan keindahan Curuk Muncur.


  3. Museum Batik Pekalongan 
    Museum Batik Pekalongan ini memamerkan bermacam kerajinan batik.  Di museum ini menampung ratusan koleksi batik dari yang kuno sampai dengan yang modern dengan berbagai corak dan karakter. 

    Lokasi museum batik ini terletak di jalan Jetayu No.1. Jika anda ke Museum Batik Pekalongan hanya membayar harga tiket masuk yang murah anda sudah dapat melihat-lihat sepuasnya berbagai ragam koleksi batik.


  4. Puncak Hanoman Gunung Kendalisodo
    Bagi anda yang suka kegiatan mendaki wajib untuk datang ketempat ini untuk mendaki Gunung Kendalisodo. Di Gunung Kendalisodo juga ada puncak Honoman yang merupakan spot wisatawan untuk berkumpul dan menikmati keindahan pemandangan yang ada disekitar.

    Jika anda mendaki Gunung Kendalisodo dianjurkan untuk berhati–hati karena sangat curam dan menantang. Yang terpenting, persiapkan diri anda sebaik – baiknya jangan sampai meninggalkan sesuatu kecuali jejak, hehe


  5. Pusat Grosis Sentono
    Kurang lengkap rasanya jika anda datang ke Pekalongan jika tidak berbelanja. Terutama membeli batik untuk oleh-oleh yang di rumah.

    Di tempat ini anda dapat menemukan jenis batik yang beragam dengan harga yang cukup terjangkau. Sangat rugi bila anda tidak memborong jenis batik yang ada di Pekalongan ini.

Demikian tempat wisata di Pekalongan yang wajib untuk anda kunnungi, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda saat berlibur atau berkunjung ke Pekalongan. 


Artikel Terkait