Senin, 08 Mei 2017

Tempat Wisata di Palembang yang Terpopuler


Tempat wisata di Palembang - Kota Palembang adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Selatan. Palembang ini merupakan kota kedua terbesar di Sumatera setelah Medan. Kota ini dianggap sebagai salah satu pusat dari kerajaan Sriwijaya. 

Selain terkenal dengan pempeknya, Palembang ini juga mempunyai banyak obyek wisata. Pasti tidak akan menyesal jika anda berkunjung ke sini. Berikut beberapa tempat wisata di Palembang yang terpopuler yang banyak dikunjungi para wisatawan local maupun asing.



  1. Sungai musi
    Sungai musi merupakan sungai terpanjang yang ada di Sumatera. Panjang sungai ini mencapai 750 KM, dulunya sungai ini dijadikan sarana transportasi utama di Palembang.

    Untuk sekarang tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata kuliner karena di tepi Sunagi Musi banyak sekali didirikan restoran-restoran antaralain restoran terapung Kampung Arab dan Benteng Kuto Besak.

  2. Jembatan Ampera
    Jempat Ampera ini sudah menjadi ikon dan lambang kota Palembang. Jembatan Ampera dibangun pada tahun 1962 dalam waktu 3 tahun. Jembatan ini menghubungkan Sebrang Ulu dan Seberang Hilir yang terpisahkan oleh Sungai Musi.

    Jika anda berkunjung ke sini sekitar 50 meter anda akan ditemukan pusat souvenir dan makanan untuk bekal oleh-oleh anda saat pulang ke rumah.

  3. Pulau Kemaro
    Pulau kemaro adalah salah satu pulau yang terkenal di Palembang. Di pulau ini terdapat sebuah vihara yang banyak didatangi oleh para umat Budha untuk berdoa atau berziarah. Terdapat banyak hal menarik jika anda berkunjung ke Pulau ini misalnya pagoda berlantai 9 dan pohon cinta.

    Pohon cinta ini sangat dipercayai oleh masyarakat sekitar, jika sepasang kekasih mengukir nama di pohon cinta ibi, maka hubungan percintaan mereka akan berlarut sampai ke pernikahan.

  4. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin
    Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin ini merupakan masjid terbesar di kota Palembang yang merupakan gabungan dari arsitektur Indonesia, Eropa dan China.

    Tempat ini sangat cocok untuk wisata budaya dan wisata religi, di tempat ini anda dapat menemukan 2 pasar yang menjual berbagai macam souvenir, kain tenun, kerajinan dari kayu dan makanan.

  5. Taman Hutan Wisata Punti Kayu
    Bagi anda yang berlibur ke Palembang dengan keluarga tercinta tempat Taman Hutan Wisata Punti Kayu wajib untuk anda kunjungi. Karena ditempat ini terdapat penangkaran buaya dan kebun binatang.

    Di taman ini anda dan keluarga tercinta dapat berenang,bermain prahu,berpiknik dan bermain di taman,melihat atraksi gajah dan menunggangi kuda.

    Hanya dengan membeli tiket masuk seharga 5.000 rupiah dan tempat ini dibuka dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

Demikian beberapa tempat wisata di Palembang yang terpopuler dan wajib untuk anda kunjungi. Semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait