Kamis, 04 Mei 2017

Tempat Wisata di Pati yang Banyak Dikunjungi

Tempat wisata di Pati – Pati merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, kabupaten ini terkenal dengan semboyannya yakni Pati Bumi Mina Tani. Kabupaten Pati ini sangat terkenal dengan kuliner bandeng prestonya.

Pati ini juga merupakan salah satu kabupaten yang terkenal dengan buah manggisnya di Jawa Tengah selain Cilacap. Pati ini semakin terkenal  di televisi nasional, karena  semenjak ada artis yang lahir di Pati dapat meraih kesuksesan di pertelevisian nasional yaitu Soimah.

Anda penasaran apa saja tempat wisata yang ada di Kabupaten Pati? Yuk, simak ulasan berikut ini ada 4 tempat wisata di Pati yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan :

  1. Waduk Gunung Romo
    Waduk ini terletak di lereng Gunung Muria, waduk ini memiliki fungsi sebagai sarana irigasi bagi sawah – sawah di sekitarnya. Namun, Waduk ini banyak di kunjungi oleh masyarakat Pati untuk dijadikan sebagai tempat wisata. 

    Tempat ini sangat ramai pada hari Minggu dan hari libur lainnya. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati keindahan Waduk Gunung Romo yang dikelilingi hutan dari gazebo-gazebo yang telah disediakan.  

    Jika anda lapar, anda dapat menikmati kuliner khas ikan tawar yang banyak dijajarkan di warung-warung makan sekitar Waduk Gunung Rowo.

  2. Juwana Water Fantasy (JWF)

    Tempat ini wajib anda kunjungi bila anda berkunjung ke Kabupaten Pati. Memang JWF ini masih baru dibuka, namun setelah melihat perkembangan yang telah dilakukan pengelola serta antusiasme dari pengunjung nampaknya JWF ini layak di jadikan sebagai daftar tempat wisata di Pati. 

    Terdapat banyak wahana permainan di JWF ini baik permainan darat maupun permainan air. Sebanyak 35 wahana sudah dibangun dan kemungkinan akan terus bertambah. Bakal seru jika anda mengunjungi tempat ini bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda.

  3. Goa Pancur
    Wisata lainnya yang ada di Kabupaten Pati yang wajib dikunjungi yakni Goa Pancur.goa pancur adalah goa yang terletak di Desa Jimbaran Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.  Goa ini memiliki pemandangan yang sangat indah berupa stalagtit dan stalagmit. 

    Namun, perlu anda ketahui juga ternyata di dalam Goa Pancur ini terdapat aliran sungai yang kedalamanya bisa mencapai pinggang orang dewasa. 

    Jika anda ingin masuk ke Goa ini harus menggunakan jasa pemandu wisata agar dapat menunjukkan jalan yang aman dan dapat menceritakan hal seputar Goa Pancur.

  4. Wisata Jolong
    Wisata Jolong ini memiliki suasana yang sejuk dan banyak ditumbuhi pepohonan yang besar. Banyak juga obyek yang dapat dinikmati di kawasan wisata ini seperti Bumi Perkemahan, agrowisata, outbound, Air Terjun Grenjengan dll. 

    Di tempat wisata Jolong ini juga ada perkebunan kopi yang dikelola oleh PTPN IX di sini anda akan menemukan pemandangan alam yang indah.

    Namun perlu diketahui, berhati-hatilah jika anda menuju wisata Jolong Krena  akses menuju wisata ini masih terbilang buruk.


Nah, itulah beberapa tempat wisata di Pati yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat.

Artikel Terkait