Senin, 01 Mei 2017

5 Tempat Wisata di Purwokerto yang Cukup Menarik


Cukup asing bagi kita mendengar nama Purwokerto. Purwokerto ini merupakan ibu kota dari kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini dibilang kalah pamor bila dibandingkan dengan kota-kota Jawa Tengah lainnya, seperti Solo, Semarang dan lainnya. 

Tak menyangka ternyata tempat ini memiliki tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Jika anda mengunjungi kota ini ada 5 tempat yang harus menjadi daftar kunjungan anda. Berikut beberapa tempat wisata di Purwokerto yang cukup menarik :


  1. Bturraden 
    Baturraden merupakan tempat wisata pertama yang harus anda kunjungi ketika berkunjung ke Purwokerto. Jika anda berkunjung ke tempat ini hanya membutuhkan 15 menit saja jika anda dari pusat kota. 

    Tempat ini memiliki beberapa wahana permainan seperti kolam renang, kolam luncur, sepeda air dan pemandian air panas. Tempat ini juga sangat terkenal sebagai kawasan bebas polusi saat siang maupun malam hari.


  2. Pancuran 3 dan pancuran 7
    Pancuran 3 dan pancuran 7 merupakan tempat yang sering kali dimanfaatkan sebagai tempat untuk pengobatan berbagai macam penyakit kulit. 

    Karena air yang ada di pancuran 3 dan pancuran 7 dipercaya memiliki kandungan belerang yang tidak berbahaya dan baik untuk kesehatan.

    Jika anda berkunjung disini tidak hanya menikmati wahana air saja tapi juga pemandangan di sekitat yang akan menghilangkan rasa penat dan lelah anda. 

    Namun, anda harus ekstra keras untuk mengunjungi tempat ini karena melewati ratusan anak tangga. So, siapkan stamina anda dengan baik agar tidak keok di tengah perjalanan menuju pancuran 3 dan pancuran 7.


  3. Wanawisata Baturraden
    Wanawisata Baturraden memiliki keindahan hutan dan alam yang cocok untuk dijadikan kawasan perkemahan. Tempat ini dapat menampung hingga 1000 tenda, sehingga sangat pas sekali sebagai lokasi outbound.

    Menikmati outbound bersama teman-teman sekolah maupun teman-teman kantor. Selain itu, ada juga cagar alam, pembibitan tanaman seperti cemara dan pinus.


  4. Combing Valley
    Jika anda menyukai kegiatan diluar seperti outbound, tempat Combing Valley di Purwokerto ini lah yang yang cocok untuk anda kunjungi. 

    Di tempat ini anda dapat menikmati wahana pain ball yang seru, lebih serunya lagi apabila anda datang bersama rombongan kegiatan outbound beramai-ramai .


  5. Gua Maria Kaliori 
    Tempat ini berfungsi sebagai tempat wisata rohani yang ada di Purwokerto. Gua ini terletak 20 km dari pusat kota. Di sini anda dapat menemukan berbagai fasilitas seperti pendopo untuk istirahat. 

    Gereja untuk beribadah dan juga anda bisa berziarah ke makam dengan patung-patung malaikat seperti patung bunda Maria. Tak heran jika banyak orang datang ke gua maria kaliori ini hanya untuk memperoleh ketenangan batin.

Demikian 5 tempat wisata di Purwokerto yang cukup menarik untuk anda kunjungi bersama teman maupun keluarga tercinta. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait