Kamis, 27 April 2017

Pesona Tempat Wisata di Okinawa


Tempat wisata di Okinawa - Tahukah anda Okinawa adalah salah satu kota di Jepang yang terkenal dengan pulau-pulaunya. Kepulauan Okinawa ini terkenal dengan julukan kepulauan ternama di dunia karena memiliki keeksotikan pesona alam dan budayanya yang unik.

Okinawa sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata apabila berkunjung ke Jepang. Dengan keindahan sisi pantai yang dimiliki, maka tempat wisata di Okinawa ini wajib untuk dikunjungi  para wisatawan. Berikut beberapa daftar pesona tempat wisata di Okinawa.

  1. Pulau Kume
    Pulau Kume adalah tempat wisata pertama yang wajib untuk dikunjungi apabila anda berkunjung ke Jepang. Pulau ini letaknya berada kurang lebih 100 km dari pusat kota Okinawa, Naha. Jika anda berkunjung ke Okinawa maka anda disuguhkan dengan pasir putih dan keindahan lautnya. 

    Tidak hanya itu anda juga dapat menikmati berbagai wisata menarik lainnya, diantaranya yaitu batu tetami (batu yang terbentuk dari proses tektonik alamiah, air terjun Aka, Pinustua yang legendaries, kastil-kastil peningggalan zaman dahulu dan reruntuhan artistik dan masih banyak lagi.

  2. Istana Shuri
    Istana Shuri adalah salah satu bangunan bersejarah yang ada di Okinawa. Istana Shuri ini termasuk istana dalam salah satu gusuku yang ada di kepulauan Ryukyu.

    Istana ini didominasi dengan bangunan berwarna merah sehingga terlihat megah meskipun sempat dihancurkan oleh pihak Sekutu pada Perang Dunia II. 

    Dengan keindahan, kemegahan, dan catatan sejarah yang dimilikinya, Istana Shuri ini dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

  3. Pulau Yaeyama
    Pulau Yaeyama adalah pulau yang dipenuhi dengan gradasi laut biru yang indah dan menakjubkan dengan pemohonan yang masih hijau sehingga akan membuat suasananya sejuk, rindang dan jauh dari polusi. 

    Sehingga Tempat ini sangat cocok bagi anda yang telah tenuh dengan hiruk pikuk dan ramainya perkotaan. Bukan hanya itu Pulau Yaeyama juga dapat dipakai sebagai sarana yang memiliki hobi atau keingin untuk mencoba snorkeling dan menyelam di bawah perairan laut.

  4. Akuarium Churaumi Okinawa
    Akuarium Churaumi Okinawa terletak di Taman Ocean Expo, barat laut dari Okinawa, Jepang. Akuarium ini adalah akuarium terbesar di dunia. 

    Walaupun telah dibuka Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005, Akuarium Churaumi Okinawa tetap  menjadi akuarium terbesar yang yang ada di Jepang dan Asia.

    Jika anda ke Akuarium Churaumi Okinawa anda akan melihat kehidupan biologi laut di terumbu karang laut dalam dan juga arus Kuroshio yang mengalir melintas di Kepulauan Jepang.


Demikian informasi mengenai pesona tempat wisata di Okinawa, semoga daftar tempat wisata ini dapat menjadi refrensi anda saat berlibur. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait