Sabtu, 13 Agustus 2016

5 Tempat Wisata di Bandung Terkenal Keunikanya

Untuk kalian yang sedang merasakan penatnya kota besar dan ingin merasakan suasana sejuk dan asri. Bandung adalah salah satu kota yang wajib kalian kunjungi. Kota dengan julukan Paris Van Java ini selain terkenal dengan kota fashion nya juga terkenal dengan destinasi wisatanya yang menarik dan unik. Kota ini sangat cocok untuk di jadikan tujuan berlibur saat akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat. Berikut 5 tempat wisata di Bandung yang menarik:
  1. Kawah Putih Ciwidey


    Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah kawah yang banyak dikunjungi saat ini, terutama di kalangan pecinta wisata alam.

    Banyaknya tanah vulkanik berwarna putih ini menjadi julukan untuk tempat wisata Kawah Putih Ciwidey. Warna putih yang dominan ini karena terdapat kandungan belerang. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warnanya.
  2. Gunung Tangkuban Perahu

    Letak Gunung Tangkuban Perahu 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan, yaitu perbatasan Subang dan Lembang.

    Terdapat keunikan yang sangat terkenal dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik. Dahulu legenda yang beredar bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang.
  3. Stone Garden

    Taman yang sangat indah ini dipenuhi dengan berbagai macam bunga selain itu juga terdapat batu-batuan yang tersusun secara acak dan unik. Batu yang tersusun secara acak ini mirip dengan batu karang yang biasanya terdapat di lautan.

    Dahulu berjuta-juta tahun yang lalu tempat ini adalah dasar lautan dan karena keadaan alam yang menjadikannya dasar lautan ini menjadi sebuah pegunungan yang indah. Tempat wisata di Bandung ini sangat cocok pula untuk berfoto selfie karena pemandangannya sangat unik dengan batu-batuan yang besar.
  4. Kawah Rengganis

    Kawah rengganis adalah kawah yang terbentuk dari proses alam jutaan tahun lalu. Keunikan kawah ini sangat berbeda dengan kawah lainyanya yaitu saat kita berada disana kita tidak akan merasakan bau belerang yang menyengat.

    Tak hanya itu, Kawah Rengganis dibelah oleh air sungai yang sangat jernih. Air tersebut sangat hangat sehingga para wisatawan menggunakan air tersebut untuk mandi dan menghangatkan badan.

    Kawah ini terletak tidak jauh dari Kawah Putih yaitu kurang lebih sekitar 10 Km. Kawah Rengganis ini menyuguhkan pemandangan yang indah pula yaitu di kelilingi hutan hijau sehingga membuat mata menjadi lebih segar.
  5. Gunung Batu

    Dari ketinggian 1228 DPL, anda dapat menikmati cantiknya lampu-lampu kota Bandung di malam hari maupun gunung-gunung besar seperti Manglayang, Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Palasari dan Bukit Tunggul.

    Aktivitas para wisatawan yang sangat popular adalah menikmati indahnya panorama dari atas. Panorama paling menajubkan adalah saat sunset maupun sunrise. Untuk para wisatawan yang hobby dengan hiking dan climbing inilah destinasi wisata yang sangat cocok.

Itulah 5 Tempat Wisata di Bandung Terkenal Keunikanya. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi untuk dijadikan pilihan berlibur saat akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page