Kamis, 25 Agustus 2016

Kemegahan Tempat Wisata di Qatar

Qatar merupakan salah satu negara terkaya di dunia dengan penduduknya yang mayoritas beragama muslim. Qatar tak hanya mempunyai pemandangan yang indah menawan saja.

Melainkan Qatar juga mempunyai tempat wisata menarik yang dapat anda kunjungi selagi liburan. Apa saja sih tempat wisata di Qatar? Simak ulasan berikut ini:

  1. Pulau Buatan Palm Tree

    Tempat wisata di Qatar yang pertama adalah Pulau buatan Palm Tree yang sering dikenal dengan nama Palm Tree Island ini dibangun oleh pemerintahan Qatar dan juga menjadi tempat wisata paling fenomenal dan terkenal di Qatar. Pulau buatan ini memiliki bentuk unik yakni seperti namanya pohon palm yang menjadi tanaman khas Negara Timur Tengah ini.

    Jika anda berlibur kesini, bukan hanya pemandangan indah yang dapat anda saksikan melainkan terdapat vila dan apartemen mewah serta pusat perkantoran dan bisnis yang dapat anda jadikan objek pemandangan menyenangkan juga.

  2. Museum Seni Islam

    Ya, Qatar tak hanya menawarkan wisata berupa bangunan yang mewah dan megah saja, melainakan negara Qatar juga mempunyai museum dengan asritektur gaya islam kuno dengan desain yang sangat unik hal ini mengingat karena mayoritas penduduk Qatar bergama islam.

    Di museum ini tak hanya berisi beragam koleksi seni islam saja, melainkan terdapat beberapa restaurant dan perustakaan serta ruang untuk penelitian. Museum seni islam ini merupakan museum yang mempunyai koleksi artefak islam paling lengkap dan terbanyak di dunia karena di kumpulkan sejak akhir tahun 1980-an.

    Koleksi yang terdapat di museum ini antara lain adalah manuskrip, liontin, giok, sampai dengan tekstil. Dan koleksi tersebut berasal dari berbagai negara di dunia.

  3. Khor Al-Adaid

    Jika berkunjung ke Qatar jangan sampai melewatkan Khor Al-Adaid ya, karena wisata dengan pantai yang berbatasan dengan gurun pasir ini hanya dapat anda jumpai di Qatar. Pantai yang satu ini dijuluki sebagai pantai ditengah gurun pasir.

    Khor Al-Adaid menjadi salah satu pantai yang terunik dan memberikan kesan berbeda ketika berkunjung kesini karena lokasinya itu.

    Hal menarik lainnya yang tentu akan membuat anda tambah kagum dengan tempat ini adalah pada saat siang hari anda dapat menjajal balapan mobil 4DW, mencoba sky pasir, hingga berkemah ria ditengah gurun pasir.

  4. Al Jassasiya Carvings

    Tempat wisata ini berlokasi disebuah kota yang ada di semenanjung Qatar yang bernama Al Ruwais. Beberapa lanskap alamnya mempunyai betuk yang unik – unik.

    Ketika anda berkunjung kesini anda dapat menyaksikan koleksi petroglifyang yang usiannya antara 250 sampai 900 juta tahun lalu. Inilah yang menjadi magnet bagi para travelers untuk datang berwisata negara Qatar.

  5. State Grand Mosque

    Menjadi salah satu masjid terbaik di Qatar sehingga menjadi tempat wisata favorit di Qatar. Structur bangunan yang indah dan tenang memang sangat menajubkan. Masjid ini sangat rama dikunjungi baik wisatawan yang ingin berfoto maupun beribadah sholat.

    Banyak fasilitas modern yang terdapat disini. Misal saja, lampu gantung besar yang berada disisi masjid dan juga terdapat tempat parkir di luar serta di bawah tanah juga. Hal ini dilakukakan karena mengantisipasi lonjakan pengunjung yang datang kesini.

Itulah tempat wisata di Qatar yang dapat anda jadikan piliha berlibur tahun ini bersama keluarga nikmatilah liburan anda semaksimal mungkin untuk mendapatkan kesan yang maksimal pula.

Artikel Terkait