Kamis, 18 Mei 2017

Tempat Wisata di Hanoi yang Menarik

Hanoi adalah ibukota dari Vietnam, Hanoi ini salah satu destinasi di Vietnam yang kental dengan sejarahnya. Jika anda berkunjung ke sini pasti akan memperoleh pengalaman wisata ke sebuah kota dengan kepribadiannya yang orisinil. Tidak akan sia – sia jika anda mengunjungi tempat yang satu ini. Berikut beberapa tempat wisata di Hanoi yang menarik untuk dikunjungi.

  1. Danau Ho Tay
    Danau ini salah satu danau paling terluas di Kota Hanoi. Jika anda mengunjungi danau ini anda bisa menempuh perjalanan dari Istana Kepresidenan ke Danau Ho Tay membutuhkan waktu sekitar 300 menit.

    Saat anda datang ke sini akan disuguhkan dengan keindahan pesona alamnya, dan juga anda dapat menyaksikan sunset /  matahari tenggelam yang menawan.

  2. Temple of Literature 
    Temple of Literature ini disebut juga dengan nama Imperial Collage yang sekarang jadi universitas paling tua dan pertama di Vietnam.

    Pada awal pembangunan Imperial College tempat ini dijadikan sebagai tempat belajar untuk putra mahkota dan juga tempat ibadah konfucu. Tempat ini terletak di Jalan Van Mieu Street dan jam buka mulai 9 pagi sampai jam 5 sore.

  3. History Museum
    Tempat ini wajib untuk anda kunjungi  karena di sini anda akan melihat dan mengetahui perkembangan Vietnam mulai dari zaman neolitikum, zaman perunggu, sampai dengan masa sekarang.

    Di sini anda dapat menjumpai barang kuno seperti drum yang gterbuat dari perunggu serta kepala panah yang ditemukan di Co Loa Citadel. Tempat ini berlokasi di 1 Trang Tien Stree.

  4. Ho Chi Minh Mausoleum
    Ho Chi Minh Mausoleum ini merupakan tempat museum yang dihuni para Ho Chi Minh pada zaman dulu. Ho Chi Minh itu sendiri adalah orang – orang yang bersaja dalam membebaskan Vietnam dari penjajah dan kolonialisme. 

    Di tempat ini anda dapat menyaksikan jasad Ho Chi Minh yang dibalsem  dengan ruang tidur yang di buat dari beton. Ruangan ini sangat dijaga ketat oleh penjaga yang memakai pakaian putih – putih. Jika anda datang ke tempat ini anda akan menemukan banyak foto, peta dan benda – benda yang memiliki nilai sejarah bagi Vietnam.

  5. Danau Hoan Kiem
    Bila anda ingin melihat danau yang indah anda dapat berwisata ke Hanoi dengan berkunjung ke Danau Hoan  Kiem. Danau ini merupakan danau pedang yang dikembalikan.

    Konon pada masa lalu merupakan tempat pedang Thuan Thien yang dipulangkan oleh Kaisar Le Loi (Vietnam) pada Raja Naga (Long Vuong) lewat kura – kura raksasa yang ada di danau tersebut. Lokasi ini sangat pas dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan rileks sambil menikmati indahnya panorama sekeliling danau.

Demikian beberapa tempat wisata di Hanoi yang menarik wajib anda kunjungi bersama keluarga, sahabat maupun saudara dekat anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post