Senin, 03 April 2017

Tempat Wisata Menarik di Ungaran


Disaat liburan datang pasti kita berkunjung ke tempat wisata yang cocok bersama keluarga . Kita tahu bahwa Indonesia sendiri banyak sekali memiliki tempat wisata yang bisa  kita jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan.

Contohnya Bali yang menjadi tempat tujuan utama para wisatawan luar negri,karena memiliki tempat wisata yang menarik baik wisata alam,wisata budaya dan wisata kuliner.

Namun perlu Anda ketahui, ada salah satu tempat yang tidak kalah menarik yang memiliki banyak pilihan tempat wisata bagi liburan Anda, yaitu Ungaran.

Ungaran merupakan ibu kota dari kabupaten semarang yang terletak di provinsi Jawa Tengah , di tempat ini terdapat berbagai tempat wisata,baik wisata religi, wisata resort,wisata alam,wisata sejarah serta wisata kuliner yang merupakan tempat wisata di Indonesia.

Saat merencanakan liburan di Ungaran sebagian besar pasti kita akan  mencari aktivitas liburan atau tempat wisata menarik di Ungaran yang wajib dikunjungi.

Lalu apa saja tempat wisata di Ungaran yang menarik dikunjungi? Untuk menjawab pertanyaan tersebut disini saya telah merangkum tempat wisata di Ungaran yang wajib untuk dikunjungi, sebagai berikut:
  1. Candi Gedung Songo
    Candi ini terletak di Desa Candi,Kecamatan Bandungan,Kabupaten Semarang – Jawa Tengah. Nama Gedong Songo di ambil dari bahasa Jawa yaitu, Gedong yang berarti rumah atau bangunan sedangkan Songo berarti Sembilan Jadi Gedung Songo dapat diartikan Sembilan bangunan.

    Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga, selain menyajikan keindahan alam juga terdapat nilai edukasinya yang menambah pengalaman Anda saat berkunjung ke Candi Gedung Songo.
  2. Umbul Sidomukti
    Tempat wisata ini terletak di Desa Sidomukti,Ungaran,Kabupaten Semarang. Umbul Sidomukti merupakan tempat renang alami yang menyajikan pemandangan dari mata air pegunungan Ungaran yang sangat menyegarkan.

    Konon, jika kita mandi di mata air tersebut akan membuat kita menjadi awet muda. Yang menjadi daya tarik utama dari kolam renagng ini yaitu lokasinya.

    Lokasi kolam tersebut terletak di Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200dpl. Tempat ini merupakan tempat wisata menarik di ungaran, menarik bukan?
  3. Vihara Buddhagaya Watugong
    Vihara Buddhagaya Watugong ini terletak di Pudadak payung, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan sebuah Vihara yang diresmikan pada 2006 lalu dan dinyatakan MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia .

    ikon yang paling terkenal di Vihara ini adalah Pagoda Avalokitesvara(Meta Karunia) yang memiliki tinggi bangunan setinggi 45 meter dengan 7 tingkat yang bermakna bahwa seorang pertapa akan mencapai kesucian dalam tingkat ketujuh dan dimana didalamnya terdapat Buddha Rupang yang besar.

    Demikian tempat wisata menarik di Ungaran yang wajib dikunjungi, selamat berkunjung semoga liburan Anda menyenangkan dan bermanfaat.

Ungaran merupakan ibu kota dari kabupaten semarang yang terletak di provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan bali dan wajib untuk dikunjungi.

Artikel Terkait