Senin, 10 April 2017

5 Tempat Wisata di UK Paling Terkenal


Tempat wisata di Uk - Inggris atau United Kingdom (UK) merupakan Negara yang terkenal dengan kerajaan dan sepak bolanya. Banyak wisatawan local maupun asing datang berkunjung  ke tempat ini , karena ternyata Uk memiliki tempat wisata yang indah dengan keindahan alam yang menajubkan terutama di ibukotanya London. Nah kali ini saya akan mengulas 5 tempat wisata di UK paling terkenal sekaligus wajib untuk dikunjungi.


  1. Tower of London
    Tower of London merupakan tempat wisata pertama yang harus anda kunjungi saat berada di Inggris. Tempat ini merupakan sebuah banteng besar yang sangat megah dan cerita masa lalu yang menajubkan serta tragis.

    Banteng yang terletak di sisi sungai ini sekarang dikenang sebagai penjara. Dimana Henry VIII menghukum mati dua istrinya yang bernama Katharine Howard (1542) dan Anne Boley (1536).

  2. London Eye
    London eye merupakan tempat wisata yang kedua yang dapat dikunjungi apabila anda pergi ke Inggris. Di tempat ini terdapat  sebuah kincir angin raksasa terbesar kedua yang pernah dibangun di Dunia. 

    Kincir raksasa ini berada di sebelah House of Parliament, South Bank. Wahana  ini memiliki tinggi struktur sekitar 135 meter dan dilengkapi dengan 32 kapsul yang siap untuk mengangkut wisatawan.   

    Walapun setiap hari antri cukup panjang untuk dapat menaiki wahana ini, dijamin tidak akan menyesal apabila anda mencoba menaikinya.Jika anda menaiki wahani ini akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan menajubkan kota London serta sungai Thames-nya .

  3. Stonehenge
    Stonehenge merupakan tempat yang ketiga yang wajib juga untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan salah satu situs sejarah lampau yang paling penting di dunia. 

    Stonehenge ini merupakan tempat peninggalan sejarah yang dibangun oleh budaya dengan tidak meninggalkan catatan tulisan di dalamnya sehingga menimbulkan perdebadan di kalangan penelitian.

  4. Portobello Road Market 
    Portobello Road Market merupakan tempat wisata keempat yang dapat dikunjungi apabila dating ke Inggris. Tempat ini adalah tempat yang paling terkenaal di London dengan tempat wisata yang berupa pasar dengan berbagai dagangan barang-barang antik.

    Tempat ini sangat cocok untuk anda yang penyuka barang-barang antik, seperti pakaian, formulir, perhiasan dan lain-lain.   Selain barang-barang antik tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai kafe dan restoran yang bisa anda nikmati untuk bersantai dan bersantap setelah lelah mengelilingi pasar.

  5. Madame Tussauds London
    Madame Tussauds London merupakn tempat yang kelima yang wajib anda kunjungi saat datang ke Inggris. 

    Tempat ini adalah museum yang memamerkan patung lilin yang merupakan penjelmaan dari tokoh-tokoh terkenal dari seluruh dunia dan dibuat sangat mirip dengan aslinya. 

    Patung yang dibuat meliputi pemimpin dunia, ilmuan, seniman, penulis,atlet, para aktor aktris, serta keluarga kerajaan Inggris juga ada di sini.


Nah, itulah 5 tempat wisata di Uk yang paling terkenal yang wajib untuk anda kunjungi saat melancong ke Inggris. Semoga liburan anda menyenangkan. Selamat berlibur……

Artikel Terkait