Senin, 17 April 2017

5 Tempat Wisata di Italia yang Sayang Dilewatkan


Italia yaitu sebuah Negara yang terletak di benua Eropa. Italia memiliki banyak kota bersejarah yang indah baik dari segi arsitekturnya  maupun sejarahnya. Bagi anda yang berminat untuk mengunjungi tempat wisata ini ada baik ya membuat daftar  tentang tempat wisata yang anda akan kunjungi agar tidak kebingungan, karena di Italia memiliki tempat wisata yang banyak. Berikut beberapa tempat wisata di Italia yang wajib anda kunjungi saat liburan :



  1. Pantheon 
    Pantheon adalah sebuah kuil peninggalan kekaisaran Rimawi, yang terletak di alun-alun pusat Roma atau Pizza della Rotonda berdekatan dengan Piazza Novona.

    Ciri khas dari Pantheon ini ialah tiang-tiangnya yang tinggi dibagian teras, yang sekarang menjadi inspirasi untuk bangunan seperti perpustakaan, universitas bangunan tempat pemerintah, dll.

    Selain itu Pantheon juga di jadikan sebagai tempat pemakaman pahlawan nasional Italia seperti Raja Emmanuel I dan Raphael, pelukis Renaissance.

  2. Colosseum
    Colosseum merupakan tempat wisata di Italia yang terkenal di seluruh dunia. Rasanya ada yang kurang jika tidak mengunjungi bangunan fenomenal satu ini. Colosseum ini adalah sebuah bangunan bersejarah dengan arsitektur unik  yang terletak di Roma, ibukota Italia.

    Bangunan berbentuk elips ini memiliki ketinggian mencapai 48 meter dengan ukuran 188 meter x 156 meter. Jika anda berminat untuk mengunjungi tempat ini lebih baik datang saat pagi hari karena untuk menghindari berdesakan dengan pengunjung lain. 

  3. Piazza Navona 
    Piazza Navona yaiyu alaun-alun yang sangat besar dan indah di Italia yang berada di pusat Roma atau sebelah barat Pantheon. Daya tarik Piazza Novona ialah pada sore hari, karena di sore hari tempat ini sangat ramai dijadikan sebagai tempat bersantai oleh wisatawan lokal maupun asing.

    Di Piazza Navona terdapat tiga air mancur yaitu : Fountain of the Four Rivers yang yang bagian puncaknya terdapat patung Obelisk of Domitian, yang kedua ada patung Fontana del Moro yang terdapat empat Tritons ( dewa laut yang tubuh belakangnya seperti lumba-lumba) dan yang terakhir Fountain of Neptune. 

  4. Cinque Terre 
    Cinque Terre Yaitu sebuah kota warna-warni kecil di wilayah Riviera, Italia. Cinque Terre mempunyai arti lima kawasan, memanjang mulai dari utara sampai selatan yaitu desa Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola dan Riomaggiore.

    Bagi anda yang sudah puas menikmati hiruk-pikuk kota Itali, tak ada salahnya jika berkunjung ketempat satu ini. Lokasinya berada di tepi laut Mediterania sehingga Cinque Terre juga menyuguhkan kuliner laut yang lezat.

  5. Castel Sant’ Angelo 
    Castel Sant’ Angelo merupakan sebuah bangunan kuno yang sebenarnya adalah sebuah kasti berbentuk silinder.

    Castel Sant’ Angelo bisa dikatakan sebagai bangunan yang serba guna, karena selain dijadikan sebagai makam Kaisar Romawi bangunan ini juga digunakan beberapa kali sebagai banteng, barak, militer, penjara, tempat tinggal Paus, bagian dari tempok kota dan sampai sekarang bangunan ini di jadikan sebagai museum nasional.

Demikian 5 tempat wisata di Italia yang sayang dilewatkan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. 

Artikel Terkait