Kamis, 02 Maret 2017

Tempat Wisata Seru di Tasikmalaya

Berlokasi di Jawa Barat yang terkenal dengan udara yang sejuk, kota ini masih terbilang kota yang baru ditetapkan karena sebelumnya menjadi ibukota kabupaten.

Penetapan kota ini pada tanggal 21 juni 2001 berdasarkan UU no 10. Tahun 2011. Meskipun demikian kota ini dapat anda jadikan pilihan Tempat wisata seru yang ada di Tasikmalaya.

Jika anda masih bingung tempat mana saja yang akan anda kunjungi, maka daftar tempat wisata seru di Tasikmalaya berikut kiranya dapat membantu.

  1. Pemandian Air Panas Ciawi

    Pemandian Air Panas Ciawi Dapat menjadi salah satu tempat relaksasi yang paling matap. Tersedia pula pemandian air dingin. Pililhan sesuai kebutuhan anda yaa.

    Bila anda dari Bandung, cobalah untuk mengambil arah Ciawi dari pertigaan Nagreg dan dalam perjalanan nanti akan menemukan lokasi Pemandian Air Panas ini.

    Setelah lelah berendam di air pasas anda bisa memanjakan lidah dengan mencicipi makanan dan minuman yang disediakan di resto terdekat.

    Wisata kuliner pun dapat anda temukan di sini karena makanan dan minuman disini sangat mantapp banget.

    Tiket masuk pun tetap murah kok, aman untuk si kantong, hehe. Pengunjung dikenakan biaya mandi air panas hanya sebesar Rp. 2.500. Namun, perlu diketahui bahwa biaya ini dapat berubah sewaktu-waktu.

  2. Gunung Galunggung

    Pemandian air panas tidak hanya ada di Ciawi saja sob, Gunung Galunggung pun punya dan merupakan tempat favorit yang banyak dikunjungi wisatawan. Gunung ini memang sudah sangat terkenal di Tasikmalaya.

    Karena menyuguhkan berbagai pemandangan yang cantik dan fasilitas liburannya yang seru. Selain pemandian air panas terdapat pula fasilitas yang seru lainya meliputi, kolam renang, kolam rendam, dan danau yang akan menambah mata kita semakin terpesona.

    Meskipun medan perjalanan lumayan sulit karena ketika hujan Jalan Singaparna becek dan berlumur. Tapi, kalian masih bisa melewati 3 akses jalan lainya.

  3. Teejay Park

    Waterboom ini harus anda kunjungi ketika mampir di Tasikmalaya. Bagi yang senang bermain air tempat ini yang paling pas. Liburan paling seru akan anda rasakan jika mengajak serta keluarga dan bersenang-senang seharian.

    Di kawasan waterpark terdapat kawasan belanja yang sangat mewah yaitu Asia Plaza. Berdiri ditanah seluas 2,8 hektar wahana permainan yang tersedia cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah, ember tumpah, slider, kolam ombak, kolam anak, dan kolam arus.

    Terdapat pula gazebo untuk para orang tua yang sedang menunggu atau menjaga anak bermain dari kejauhan. Bagi pengunjung yang lelah setelah bermain terdapat pula kuliner makanan dan minuman seperti food court.

    Untuk hari biasa tiket masuk yang dikenakan sebesar Rp. 20.000, sementara hari libur (sabtu dan minggu) serta hari libur nasional dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000
    Teejay Waterpark buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB

  4. Situ Gede

    Wisata alam Situ Gede mempunyai makna yaitu danau alam. Jadi bila digabung dengan gede yang berarti besar, maka kita semua tentu bahwa tempat ini adalah danau besar. Luas wilayah danau Situ Gede adalah 47 hektar.

    Kegiatan yang dapat anda lakukan disini adalah memacing, berperahu, jogging, bahkan lokasi untuk meeting. Dijamin tidak akan kecewa karena disini anda dapat menikmati dan  berkeliling ditemani tanaman yang indah dan suasana segar serta sejuk ala pedesaan.

    Hanya membayar tiket seharga Rp. 2000 hingga Rp. 4.000 saja kita akan mendapatkan pengalaman yang seru di sini.

Tasikmalaya memang memiliki potensi wisata yang cukup seru, bukan? Tak ada salahnya jika memutuskan berlibur di sini. Kunjungi pula tempat wisata seru di Tasikmalaya lainya.

Artikel Terkait