Senin, 27 Februari 2017

Tempat Wisata Terkenal Sepanjang Tahun di Amsterdam

Banyak para travelers Indonesia yang menginginkan liburan di luar negri, khususnya di Benua Eropa. Memang objek-objek wisata yang ada di Benua Eropa sangat menarik untuk di kunjungi.

Salah satunya di Belanda tepatnya di ibukotanya ya yaitu Amsterdam. Di Amsterdam, banyak tempat wisata yang mungkin akan menjadi tujuan pertama anda jika berada di negara dengan julukan Kincir Angin ini.

Objek wisata tersebut mulai dari, tulisan I Amsterdam, pasar bunga terapung, kincir angin kuno, hingga pabrik perusahaan berlian. Penasaran dengan apa saja tempat wisata terkenal sepanjang tahun di Amsterdam? Yuk simak infonya berikut ini.

Ini dia tempat wisata di Amsterdam yang kami rekomendasikan untuk anda para travelers Indonesia yang bermipi berlibur ke sini.

  1. Tulisan “I Amsterdam”

    Tulisan ini awalnya hanya menjadi slogan dari Amsterdam saja, namun seiring berjalannya waktu tulisan I Amsterdam ini menjadi icon dari kota Amsterdam. Jika kita berfoto di tulisan ini dan mengupload ke media masa yang anda punya, otomatis semua orang akan tahu bahwa anda sedang berada di negara Kincir Angin.

    Hingga saat ini setiap wisatawan yang berada di Amsterdam pasti ingin menyempatkan berfoto di tulisan ini. Tulisan Amsterdam ini ada empat buah dan berada dilokasi yang berbeda-beda.

    Sehingga travelers tak usah takut harus antri berfoto karena jika ramai kan bisa pindah mencari lokasi lain yang sepi.

    Tulisan I Amsterdam pertama berada di rijksmuseum, kemudian yang kedua di Museum Square, yang ketiga berada di Amsterdam Museum, dan yang terakhir berada di Bandara Schiphol Amsterdam.

  2. Dam Square

    De Dam atau Dam Square adalah alun-alun yang berada di pusat kota Amsterdam, Belanda. Alun-alun ini menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Amsterdam dan paling ramai pengunjung.

    Dam Square menjadi tempat favorit untuk ngumpul-ngumpul atau sekedar nongkor warga local Amsterdam dan juga pengunjung. Travelers, dapat mencobanya agar dapat berinteraksi dengan warga local Amsterdam, jika travelers beruntung akan mendapatkan kenalan disana.

    Disekitar alun-alun pun terdapat objek wisata lainya yang dapat anda kunjungi seperti, Istana Royal Palace of Amsterdam, Pabrik Pengasah Berlian, Shopping Central, Gereja Tua Nieuwe Kerk, Museum Mademe Tussauds, dan masih banyak lagi.

  3. Rijksmuseum

    Merupakan Museum Nasional Belanda yang terletak di bagian timur Laut Museumplein di Amsterdam, Belanda. Museum yang berkonsep seni dan sejarah ini di rancang oleh Pierre Cuypers.

    Museum ini menjadi museum yang paling ramai di kunjungi sepanjang tahun. Perkiraan pengunjung mencapai 2,2 juta orang pada tahun 2013.

    Di Rijksmuseum terdapat juga taman yang membuat kesan museum ini menjadi lebih indah. Tak ketinggalan pula, museum ini juga memiliki fasilitas lain yang dapat travelers gunakan, seperti toko souvenir, dan caffee.

  4. Anne Frank’s House

    Merupakan bangunan bekas tempat persembunyian anne frank dan keluarganya yang sekarang dijadikan sebagai museum. Tempat yang pernah dijadikan lokasi syuting film The Fault In Ours Stars ini memang sudah sangat terkenal.

    Dahulu Anne Frank dan keluarganya yang merupakan keturunan darah Jerman-Yahudi harus bersembunyi selama 2 tahun disini untuk menghindari kekejaman Adolf Hitler yang berusaha menghapuskan etnis Yahudi dari muka bumi pada periode Perang Dunia ke II.

    Sebenarnya tempat persembunyian anne frank merupakan bangunan kantor bekas ayahnya bekerja. Namun, pada tahun 1944 anne frank dan keluarganya ditemukan dan langsung dikirim ke camp konstrentrasi dan dibunuh.

  5. De Gooyer Windmill

    Kita semua pasti tahu bahwa Belanda merupakan negara yang terkenal dengan sebutan negara Kincir Angin. De Gooyer Windmill menjadi salah satu kincir angin terkenal diantara 7 kincir angina kuno di Amsterdam.

    Lokasinya yang dekat dengan kawasan bersejarah dan mudah dicapai karena lokasinya tak jauh dari Maritime Museum menjadi tempat wisata favorit bagi pengunjung.

    De Gooyer Windmill juga merupakan kincir angin kayu yang paling tinggi di Belanda. Meskipun saat ini kincir angin tersebut sudah tak lagi difungsikan.

  6. Leidse Square

    Jika anda mencari hiburan malam di Eropa, disinilah tempatnya yaitu Leidse Square. Merupakan salah satu pusat hiburan dan juga pusat kehidupan malam yang ada di Amsterdam.

    Banyak sekali bangunan-bangunan yang ada disini seperti, mall, toko, caffe, bioskop, teater, hingga casino berdiri disini. Dikawasan ini banyak seniman dan performer jalanan yang mengadakan berbagai pertunjukan yang menarik dan juga menghibur.

    Leidseplein juga memiliki 2 bangunan terkenal yang menjadi landmark kawasan ini, yang salah satunya menjadi syuting film The Fault In Our Stars lagi selain Anne Frank’s House.

  7. Vondelpark

    Vondelpark adalah taman kota terluas di Amsterdam dengan luas mencapai 47 hektar. Taman ini terletak di pusat kota Amsterdam, dan berada di sebelah barat Leidseplein dan Museumplein.

    Taman sangan terkenal di kalangan warga local Amsterdam maupun pengunjung. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan disini, seperti bersepeda, jalan-jalan, bermain, bersantai, hingga berjemur.

    Voldelpark juga mempunyai museum bawah tanah lengkap dengan caffee dan restaurant. Jika travelers berkunjung pada musim panas, anda akan beruntung karena terdapat konser music yang hanya diselenggarakan pada musim panas.

  8. Pasar Bunga Terapung

    Bloemenmarkt atau Floating Flower merupakan sebuah pasar bunga terapung di Amsterdam. Bloemenmarkt ini sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

    Pasar bunga terapung ini menempati kios-kios transparent yang mengapung di sepanjang tepi kanal Single. Jika anda berkunjung di tempat ini, anda akan menemukan berbagai macam bunga yang dijual disini.

    Terdapat juga bunga khas belanda yaitu bunda tulip yang beraneka warnanya.

Itulah beberapa tempat wisata terkenal sepanjang tahun di Amsterdam yang dapat travelers jadikan piliha berwisata di Belanda saat memutuskan berlibur di Benua Eropa.

Artikel Terkait