Kamis, 23 Februari 2017

Tempat Wisata Paling Hits di Semarang

Semarang merupakan ibukota dari provinsi Jawa Tengah dan juga merupakan kota terbesar ke 5 di Indonesia. Banyak objek wisata terkenal di Semarang yang dapat anda kunjungi, mulai dari wisata pantai, alam maupun religi tersedia di Semarang.

Apa saja tempat wisata paling hits di Semarang? Langsung saja kita simak saja ya!

  1. Lawang Sewu

    Merupakan gedung kuno yang dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda. Dahulu, gedung Lawang Sewu berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Saat anda berkunjung suasana mistis pasti akan anda rasakan.

    Lawang Sewu memang sudah terkenal dengan suasananya. Bahkan lawang sewu pernah digunakan untuk tempat uji nyali disuatu acara stasiun swasta Indonesia.

    Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari banyaknya pintu dan jendela, bangunan ini dilengkapi arsitektur megah khas jaman dahulu.

    Gedung Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara. Harga tiket masuk lawang sewu adalah Rp. 10.000. anda juga dapat menyewa jasa pemandu untuk membawa anda berkeliling gedung ini.

  2. Pantai Marina

    Pantai yang berada disebelah utara kota Semarang tepatnya di Jalan Yos Sudarso merupakan tempat favorit anak muda untuk kegiata jogging atau lari pagi.

    Terdapat pula fasilitas yang khusu disediakan untuk keluarga yang berlibur disana. Terdapat kolam renang, sky air, speed boat, dan taman bermain anak-anak.

    Anda juga dapat melakukan hal menyenangkan seperti bersepeda berkeliling pantai ditemani semilir angina sejuk.

  3. Masjid Agung Jawa Tengah

    Masjid Agung Jawa Tengah menjadi salah satu masjid termegah di Indonesia yang banyak di kunjungi. Bukan hanya warga sekitar Semarang saja, namun banyak warga luar kota yang sengaja berwisata sambil beribadah di masjid ini.

    Masjid Agung Jawa Tengah memiliki luas lebih dari 7500 meter persegi ini mampu menampung sekitar 16.000 jamaah.

    Selain tempat beribadah masjid ini terdapat fasilitas lain yang berupa, auditorium, ruang akad nikah, perpustakaan, penginapan, museum budaya islam, penginapan, kafe, toko cinderamata, serta tempat bermain anak-anak.

    Masjid ini berada di jalan gajah raya, kelurahan sambirejo, kecamatan gayamsari.

  4. Umbul Sidomukti

    Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata alam pegunungan. Terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Terdapat pemandangan yang sanngat indah dengan hawa yang sejuk.

    Menjadi salah satu tempat wisata paling hits di Semarang ini banyak dikunjungi anak muda dengan pasangannya. Dilengkapi beberapa fasilitas yang akan menambah keseruan liburan kita.

    Berikut adalah beberapa fasilitasnya, Adrenalin Games, Out Bound Training, Taman Renang Alam, Pondok Wisata, Camping Ground, Pondok Lesehan, dan Meeting Room.

    Terdapat empat buah kolam renang dengan kedalaman yang berbeda yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan.

  5. Candi Gedong Songo

    Candi Gedong Songo berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa.

    Istilah Gedong Songo ini berasal dari Bahasa Jawa, yaitu ‘Gedong” berarti rumah atau bangunan, sementara “Songo” berarti Sembilan. Jadi arti dari Gedong Songo adalah Sembilan Bangunan. Tempat ini juga cantik untuk dijadikan objek selfie kamu.

Tertarik mengunjungi semarang? Itulah beberapa tempat wisata paling hits di Semarang yang dapat anda kunjungi. Semoga liburan kamu di semarang menyenangkan.

Artikel Terkait