Senin, 06 Maret 2017

Tempat Wisata Seru di Salatiga

Kota Salatiga, kota dengan nama yang unik. Konon pemberian nama Salatiga oleh Sunan Kalijaga kepada bupati karena sang istri bupati membuat tiga kesalahan. Pertama, sangat kikir.

Kedua, sombong. Dan yang ketiga, telah menyengsarakan rakyat. Keluar dari cerita tersebut, semoga tempat ini baik-baik saja ya, dan semoga ramai dikunjungi wisatawan akan beragam objek wisata yang terdapat di sini.

Nah, kali ini saya akan mengajak anda berkeliling mengunjungi tempat wisata seru di Salatiga. Kota Salatiga terbilang cukup dingin karena berada di lereng timur Gunung Merbabu, tidak heran jika orang-orang atau penduduk asli Salatiga banyak yang putih-putih.

Seditaknya ada beberapa tempat wisata seru di Salatiga yang harus anda kunjungi jika berada di kota ini. Berikut diantaraya:

  1. Liburan seru di Atlantic Dreamland Salatiga

    Di Atlantic Dreamland anda dapat berwisata seru dengan bermain air sepuasnya. Selain permainan air anda juga dapat menikmati wahana kolam renang, weter toys, jet coaster, circular track, weterboom, water ball, boom-boom car, game center, flying fox, ATV dan masih banyak lagi.

    Atlantic Dreamland atau yang sering di singkat AD berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Isep-Isep, Salatiga. Menangkat konsep seperti wahana ancol, Jakarta.

    Atlantic Dreamland selalu ramai oleh pengunjung, apalagi saat musim liburan sekolah dan akhir pekan yaitu hari  sabtu dan minggu khususnya.

    Untuk harga tiket anda harus membayar Rp. 40.000 per orang. Jika ingin mencoba wahana tertentu juga bisa membayar tiket setiap wahana.
  2. Gunung Merbabu Salatiga

    Bagi anda yang hobby mendaki, tidak ada salahnya jika mencoba mendaki menaklukan Gunung Merbabu. Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung dengan pemandangan terindah di Indonesia.

    Dari puncak Merbabu, anda dapat melihat keindahan lampu-lampu kota Salatiga, Danau Rawa Pening, Ungaran, bahkan hingga kota Semarang.

    Dilihat dari sisi manapun Gunung Merbabu akan tetap melihatkan keindahannya. Apalagi jika sedang aktif, lelehan lahar yang menyala terlihat sangat indah.

    Terdapat beberapa jalur yang dapat digunakan untuk menuju puncak Gunung Merbabu. Pastikan anda dalam keadaan fisik yang prima ya.
  3. Agrowisata Salib Putih

    Beerlokasi di Jalan Hassanudin Km 4, Salatiga – Kopeng. Objek wisata ini berupa ecopark hotel yang dilengkapi dengan taman bermain, outbound, dan perkebunan.

    Bagi anda yang menyukai kemah, tempat ini juga menyediakan camping ground dengan kondisi udara yang sejuk. Dijamin anda tidak akan kegerahan deh.
  4. Objek Wisata Bukit Cinta

    Objek Wisata Bukit Cinta menjadi tempat wisata seru di Salatiga yang sedang diburu oleh anak muda. Selain namanya yang unik, lokasinya pun berdekatan dengan Rawa Pening Salatiga.

    Di atas bukit cinta anda dapat menikmati panorama alam yang memiliki keindahan super indah serta hawa udara yang sejuk. Pas banget jika ajak pasangan kesini.
  5. Tempat wisata seru Arrowhead Park di Salatiga

    Arrowhead berlokasi di tengah-tengah pedesaan tegal waton di depan lapangan pacuan kuda tingkir, Salatiga.

    Di lokasi khas pedesaan asri, dan bebas polusi AEC menyediakan fasilitas berkuda yang seru. Tersedia kuda-kuda yang sudah terlatih dengan khsus oleh staf berkualitas sehingga kita juga dapat berinteraksi tanpa harus merasa khawatir dengan kuda.

    Disini juga membuka sekolah berkuda yang sekaligus menjadi tempat wisat berkuda bagi keluarga. Tersedia beragam paket kebutuhan masyarakat dalam berkuda.

Bagaimana? Anda tertarik liburan ke salatiga, atau mengunjungi tempat wisata seru di Salatiga yang telah saya sebutkan di atas?

Artikel Terkait