Kamis, 09 Maret 2017

Tempat Wisata Petik Buah Apel di Malang

Tak lengkap rasanya jika berkunjung di Malang namun tak membawa oleh-oleh khas malang yaitu buah apel. Apel merupakan buah yang kaya akan vitamin C, vitamin A dan vitamin E, protein, lemak, gula dan lainya memang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tempat wisata petik buah apel di Malang ini terdapat di area perkebunan. Informasi mengenai buah apel pun dapat kita dapatkan seperti cara membudidayaan buah apel dan perawatannya hingga hasil panen dari pohonnya.

Dengan seorang pemandu wisata kita akan diajak berjalan mengelilingi area perkebunan. Sepanjang perjalanan kita akan tedecak kagum akan kerapian tatanan pohon apel.

Nuansa Petik Buah Apel Cocok Buat Keluarga

Ditambah nuansa pegunungan dan udara yang segar karena Tempat wisata petik buah apel di Malang berada pada ketinggian 680-1200 diatas permukaan laut. Jadi lokasi ini sangat cocok untuk pembudidayaan buah apel.

Tak hanya apel, disana kita juga akan menjumpai buah lainya seperti, buah naga, stowberry, jeruk, kopi dan lainya.

Berwisata dikebun apel akan sejenak memaksa kita menjadi seorang petani. Bukan petani sawah yaa. Tapi seorang petani apel yang dapat memetik apel sesuka hati kita. Bahkan di tempat wisata petik buah apel di Malang kita bisa merasakan menjadi raja atau ratu apel. Hehe.

Karena berlimpahnya buah apel yang dapat kita petik lalu dimakan. Meskipun seperti itu tidak semua buah apel yang kita petik selalu manis terkadang kita akan menemukan buah yang masih asam.

Pohon apel yang tak terlalu tinggi jadi gampang anak-anak menjangkaunya. Namun kita harus memberitahukan kepada anak bahwa buah apel yang dipetik harus dibersihkan terlebih dahulu dengan tisu agar debu yang menempel bisa hilang.

Berwisata memetik buah apel memang mengasikan apalagi jika kita mengetahui manfaat buah apel bagi kesehatan kita.

Berikut manfaat buah apel malang bagi kesehatan tubuh:
  • Mencegah sel kanker
  • Buah apel malang yang memiliki antioksidan yang tinggi baik untuk mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubug. Antioksidan juga berguna menangkal radikal bebas di dalam tubuh
  • Mengobati diabetes
  • Anda penderita diabetes tak salah jika mencoba banyak mengkonsumsi buah apel malang karena buah ini dapat menetralisir kadar gula di dalam tubuh.
  • Vitamin tulang dan gigi
  • Buah apel malang kaya akan kalsium jadi dengan tercukupinya kalsium akan membuat kesehatan tulang dan gigi kita. Kalsium pun sangat penting di butuhkan untuk tubuh kita agar terhindar dari kerapuhan tulang atau yang disebut dengan osteoporosis.
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Kandungan vitamin C dan vitamin E yang ada di buah apel malang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita teruama bagi kaum wanita. Dengan mengkonsumsi buah apel malang berarti sudah memberi asupan vitamin yang dibutuhkan kulit terutama kulit wajah.
  • Kesehatan mata
  • Tak hanya wortel yang kita kenal baik untuk mata. Buah apel malang pun tak kalah baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang dibutuhkan mata.
  • Mencegah anemia
  • Anemia menyebapkan pusing kepala dan pandangan seolah-olah terlihat kabur atau kunang-kunang. Sebenarnya kandungan zat besi yang terdapat pada buah apel malang sangat baik untuk meregenerasi sel dara merah di dalam tubuh sehingga kita terhindar dari anemia.

Memetik buah apel sekaligus mengetahui seluk beluknya adalah hal yang mengasikan. Ajaklah keluarga dan sahabat berlibur di tempat wisata petik buah apel di Malang. Selamat berlibur dikawasan Batu Malang.

Artikel Terkait