Senin, 13 Maret 2017

Tempat Wisata Kuliner di Aceh Paling Enak dan Terkenal

Berwisat kuliner memang menjadi hobby yang mengasikan. Memburu berbagai macam jenis makanan yang akan memanjakan lidah kita. Saat ini sangat banyak sekali komunitas pencinta kuliner di Indonesia.

Mungkin saja makanan dari Indonesia sangat pas di lidah. Salah satu kota yang tak kalah enak masakannya adalah Aceh. Kota Aceh merupakan salah satu kota dengan varian makanannya yang beranekaragam.

Tentu saja jika anda merupakan pecinta kuliner asli Indonesia, tidak ada salahnya apabila sedang berada di kota Aceh untuk mampir mencicipi makanan khas aceh.

Terdapat beberapa tempat wisata kuliner di Aceh paling enak dan terkenal, hal ini disebapkan bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

Bagi anda yang masih bingung memilih tempat makan yang enak dan juga terkenal, oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan mengajak anda untuk membahas beberapa daftar tempat wisata kuliner di Aceh paling enak dan terkenal.

  1. Ayam Penyet Pak Ulis

    Sebuah tempat yang bernama Ayam Penyet Pak Ulis ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Aceh. Bagi anda pecinta kuliner rasanya wajib untuk mengunjungi dan mencicipi beberapa menu andalan disini.

    Berada di Jalan T. Nyak Arief, Lamnyong atau Jl. Ahmad Yani No. 117. Bumbu dan sambalnya yang khas ini selalu membikin kita ketagihan. Harga makanan disini pun sangat bersahabat, yaitu mulai dari Rp. 10.000.

    Terdapat juga fasilitas wifinya juga lho. Sambil menunggu Ayam Penyet Pak Ulis matang kita dapat asik main games online juga.

  2. Yam Pramugari

    Tempat kuliner unik yang satu ini didirikan di Blang Bintang, Aceh Besar yang mana sajian utama dari tempat makan ini adalah ayam tangkap.

    Kenapa tempat makanan ini di namakan Ayam Pramugari? Menurut pemilikinya banyak para pramugari yang mampir untuk makan tempat ini. Ayam yang disajikan ditempat ini benar-benar gurih dan enak.

    Terdapat pula gulai kambing yang tak kalah enak, anda dapat memilih makanan mana yang sesuai dengan selera. Untuk harga di mulai dari Rp. 15.000 saja, lidah bergoyang dan tentu perut kenyang, hehe.

  3. Rumah Makan Hasan

    Salah satu tempat wisata kuliner di Aceh yang paling enak dan terkenal yang di rekomendasikan untuk anda pecinta kuliner, khususnya makanan aceh.

    Rumah makan hasan ini berdiri di Jl. Muhammad Hasan, Banda Aceh 2324. Beberapa menu andalan Rumah Makan Hasan adalah kari kambing dan juga ayam tangkap yang rasanya tentu saja akan memanjakan lidah.

    Tempat makan satu ini sangat ramai pengunjung saat jam makan siang, jadi jangan heran jika anda mampir saat siang hari harus mengantri. 

    Untuk harga makanannya sendiri tidak terlalu mahal yakni antara Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000.

  4. Mi Ayah

    Tempat wisata kuliner selanjutnya adalah Mi Ayah yang berada di Lhoong Raya yang tentu saa sangat mudah dijangkau oleh para pemburu makanan.

    Bagi pecinta makanan jenis mie, buruan coba ke tempat mi ayah karena anda akan merasakan mie yang kenyal di padu dengan kuah bercita rasa sangat luar biasa disini. Untuk toping dari sajian mie ayah ini anda bisa memilih kepiting yang tak kalah enak..

    Selain mie di tempat ini anda bisa memesan martabak telur dan juga roti cane yang enak. Jika dahaga menghampiri anda juga dapat memesan teh tarik yang segar, harga makanan di rumah makan hasan mulai dari Rp. 10.000.

  5. Ayam Lepas

    Tempat makan yang satu ini tentu saja menyajikan makanan berbahan ayam yang tentu sangan terkenal dikalangan masyarakat Aceh.

    Makanan yang ada di Ayam Lepass ini berupa lalapan berisi ayam goreng renyah yang didalamnya terdapat sawi, kol, mentimun dan lain sebagainya.

    Untuk bumbunya menggunakan bumbu rujak dengan tiga rasa yaitu, asam, pedas dan manis. Selain menu ayam terdapat juga, bunga kol, lele penyet dan cah kangkung.

    Untuk minuman ada es the manis, es jeruk dan es tamarin. Untuk harga mulai dari Rp. 13.000 saja.

Beberapa daftar tempat wisata kuliner di Aceh paling enak dan terkenal diatas semoga dapat membantu anda pecinta kuliner untuk memilih tempat makan yang paling enak.

Artikel Terkait