Kamis, 23 Maret 2017

Tempat Wisata Kebun Binatang di Australia

Para pecinta traveling mungkin anda punya rencana berlibur di negara kanguru bersama keluarga? Ajak serta anak-anak berlibur di negara kanguru ini. Kita dapat mengajak ke tempat wisata kebun binatang di Australia sekaligus memperkenalkan nama-nama hewan yang belum ada di Indonesia.

Rasa keingintahuan anak yang tinggi mengenai hal yang ada disekitarnya dapat kita asah melalui wisata di kebun binatang.

Dan Australia mempunyai kebun binatang terbaik yang mengoleksi berbagai macam spesies hewan. Simak terus ya!

  1. Taronga Zoo

    Terletak di New South Wales dan lokasinya pun dekat dengan pesisir Sydney Harbor. Kebun binatang yang diresmikan pada tanggal 7 oktober 1916 memiliki luas wilayah 21 hektar dan dihuni lebih dari 2.600 ekor binatang dari 340 spesies.

    Saat mengelilingi kebun binatang travelers dapat melihat berbagai macam satwa yang terpelihara dengan baik. Banyak satwa yang sudah jinak dan akrab dengan manusia. Namun, travelers harus tetap menjaga buah hati agar tidak mendekati hewan buas.

    Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Terdapat Zoo Shop, Cafe dan Information Center.

  2. Melbourne Zoo

    Tempat wisata kebun binatang di Australia selanjutnya adalah Melbourne Zoo yang lebih dikenal dengan The Royal Melbourne Zoological Garden. Kebun binatang tertua di Australia ini memiliki 320 spesies binatang dari Australia dan dari belahan dunia lain.

    Saat berkunjung ke Melbourne zoo travelers dapat melihat kandang-kandang yang mempunyai sejarah seperti Elephant House. Beberapa binantang dikategorikan menjadi beberapa zona, seperti African Rainforest, Asian Rainforest, dan Australian Bush.

    Dilengkapi taman-taman bunga yang indah dan area piknik menambah keunikan kebun binatang ini. Liburan travelers semakin mengasyikan bukan?

  3. Australia Zoo

    Terletak di Queensland, tepatnya di Sunshine Coast dekat dengan Beerwah atau Glass Mountains. Didirikan atas nama Beerwah Reptile Park oleh Bob dan Lyn Lrwin pada tahun 1970.

    Selanjutnya diteruskan sang putra yang dikenal sebagai seorang pemburu buaya. Kebun binatang ini pernah memenangkan Australian Tourism Award pada tahun 2003-2004 dalam katagori Mayor Tourist Attraction.

    Kebun binatang ini identic dengan buaya dan menjadi rumah bagi ular dan burung-burung yang menjadi spesies hewan asli Australia.

  4. Adelaide Zoo

    Terletak di Parklands sebelah utara pusat kita Adelaide. Kebun binatang yang menjadi anggota institusi dari Zoo and Aquarium (ZAA) dan World Association Of Zoo and Aquariums (WAZA) menjadi rumah bagi 300 spesies hewan eksotis dan lebih dari 1.800 binatang disana.

    Semua satwa dirawat dengan baik dan tubuh mereka terlihat bersih dan segar sehingga travelers dapat melihatnya dengan senang. Traveles juga dapat mengenalkan nama-nama hewan kepada anak agar anak mengetahui berbagai macam hewan asli Australia.

    Saat berkeliling traveles disuguhkan bangunan seni arsitektur yang menawan. So, travelers tak hanya menyaksikan koleksi biantangnya namun juga dapat menikmati keindahan bangunannya.

Travelers, asyik kan berkunjung ke tempat wisata kebun binatang di Australia ini. Ajak serta anak-anak dan perkenalkan nama-nama hewan pada mereka.

Agar pengetahuannya tentang berbagai macam nama hewan di dunia ini juga semakin bertambah. Berilah pengertian bahwa berlibur sambil belajar itu lebih bermanfaat. Selamat berlibur.

Artikel Terkait