Senin, 07 November 2016

5 Tempat Wisata di New York Paling Terkenal


New York mewaliki image Amerika Serikat sebagai negara maju yang terdapat berbagai bidang ekonomi, media, teknologi, fashion, pendidikan, hingga hiburan lengkap ada disini. Tak heran jika new york ini dijuluki sebagai “Capital Of The World” dan “Big Apple” . 
Karena merupakan kota terbesar dan terpadat di dunia dengan luas 6.720 mill dan di huni oleh 19.1 juta jiwa ditambah lagi dengan banyaknya travelers yang wara – wiri setiap harinya disini.


Dan dalam bidang wisata, apa saja sih tempat wisata di New York yang paling terkenal dan mampu menarik kunjungan wisatawan? Nah, bagi anda yang baru pertama kali liburan ke New York dan bingung mau kemana saja, berikut kami sajikan informasi seputar tempat wisata terkenal di New York.

  1. Patung liberty
    Siapa sih yang tak tahu Patung Liberty? Semua pasti tahu dong sosok patung wanita raksasa dengan mahkota berduri dan obor di tangannnya yang sudah menjadi ikon negara Amerika Serikat. 

    Yap, Patung Liberty adalah patug raksasa sekaligus monument nasional yang terletak di Liberty Island, Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Patung bergaya neoklasik ini merupakan hadiah dari Prancis sebagai tanda persahabatan untuk Amerika.

    Patung Liberty menggambarkan sosok Dewi Libertas, yaitu Dewi Romawi untuk kebebasan, yang juga selaras dengan motto perancis dan juga sangat identik dengan negara Amerika Serikat.

  2. Brooklyn Bridge
    Brooklyn Bridge merupakan jembatan gantung tertua di amerika serikat yang memang sudah menjadi landmark nya kota New York. Jembatan ini membentang sepanjang 1825 m di atas sungai East River. 

    Pemandangan sekitar sungai East River tampak indah sekali dengan hiasan lampu yang terpantul dari permukaan sungai saat malam hari. 

    Anda dapat duduk – duduk santai di bangku – bangku yang telah tersedia dan menikmati pemandangan menajukan, kita juga bisa melihat konstruksi dan jaringan kabel gantungan dari dekat.

  3. Central Park
    Central Park merukapan tempat wisata di New York dengan suasana taman yang seluas 340 ha yang berada di tengah Pulau Manhattan, New York City. Disini anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti jalan – jalan atau duduk – duduk santai melihat keindahan taman, dan juga dapat melakukan berbagai macam olahraga.

    Selain memiliki area taman dengan deretan bangku di taman dan lampu yang kerlap – kerlip, central park juga memiliki area hutan alamai, cagar alam aneka fauna, taman konservasi, kebun binatang, waduk dan beberapa danau dan kolam.

  4. Times Square
    Ini dia persimpangan jalan yang sangat sibuk sekaligus sebuah kawasan komersial yang ramai dengan nyala lampu papan iklan warna – warni. Dengan kawasan bebeas kendaraan serta terdapat banyak plaza, restaurant, industry hiburan, dan hotel.

    Times square merupakan tempat wisata yang sangat ramai di kunjungi wisatawan dan cocok banget buat kamu yang suka banget nngkrong dan selfie.

  5. American National History Museum
    ANHM atau Amerikan National History Museum merupakan salah satu museum terbesar dan terkenal di dunia. Museum ini merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari 27 bangunan yang saling berhubungan dan memiliki aula pameran, 1 planetarium, dan 1 ruangan perpustakaan. 

    Koleksi totalnya mencapai lebih dari 32 milyar specimen.Disini pengunjung dapat melihat specimen mengagumkan yang terdiri dari kategori fosil, hewan, manusia, tumbuhan, mineral, bebatuan, artefak, dan meteroit. 

    Bagi yang belum tahu alamatnya, American national history museum terletak di manhattan, New York City, Amerika Serikat.

Itu dia ulasan seputar 5 tempat wisata di New York, buruan datang kesini. Namun jangan kaget ya jika melihat gedung – gedung tinggi pencakar langin dan orang – orang yang lalu lalang dan individualis nya. Selamat traveling, semoga menyengkan

Artikel Terkait