Kamis, 10 November 2016

5 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Banyak Dikunjungi Wisatawan Indonesia


Malaysia memang memiliki pesona yang taka da habis-habisnya, oleh karena itu negara ini cukup terkenal di dunia karena banyak kunjungan dari negara asing termasuk Indonesia yang juga bertetanggaan dengan negara Malaysia.

Salah satu ikon negara Malaysia adalah Menara Kembar Petronas yang ada di Kuala Lumpur. Bagi masyarakat Indonesia berlibur di Malaysia memang tidak banyak menyita waktu karena jarak antara Indonesia dengan Malaysia cukup dengat. 

Dari segi Bahasa pun tak cukup sulit karena bahasa orang Malaysia dengan bahasa Indonesia tak jauh berbeda, 11 12 mirip lah, hehe. Meskipun dulu bangsa Indonesia dan Malaysia pernah berkonflik mengenai sebuah pulau.

Namun sekarang sudah damai kok sehingga bagi warga Indonesia yang ingin berlibur ke Malaysia tak usah bimbang lagi ya, karena pesona wisata yang ada di Kuala Lumpur Malaysia sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut daftar tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa anda kunjungi:


  1. Menara Kembar Petronas
    Menara kembar ini berada di kawasan Kuala Lumpur City Centre, Kuala Lumpur yang merupakan ikon dari negara Malaysia. Bangunan ini amat megah dan mewah yang dikenal sebagai tempat wisata.

    Jadi rasanya kurang lengkap jika berlibur ke Malaysia tidak mampir ke menara ini yang merupakan salah satu menara tertinggi yang ada di dunia.

    Untuk mencapai puncak dari menara kembar ini anda dapat membeli tiket untuk bisa diangkut ke tingkat atas yang mencapai ketinggian 452 meter dan dapat menikmati pemandangan indah kota Kuala Lumpur.

    Bila anda berkunjung saat akhir pekan atau hari libur, kemungkinan anda dapat naik keatas sangat tipis karena banyaknya pengunjung yang antri. Sebaiknya anda datang lebih awal dan disarahankan datang di malam hari agar dapat melihat keindahan Kuala Lumpur pada saat malam hari.

  2. Aquarium KLCC
    Aquarium raksasa yang di isi dengan beragam makhluk hidup laut ini merupakan satu – satunya wisata di Malaysia yang menyuguhkan view aquarium raksasa yang menyatu dengan mall. 

    Meskipun biaya masuk aquarium ini lumayan mahal namun meski demikian tempat wisata ini masih ramai kunjungan dari wisatawan local maupun wisatawan asing.

    Anda akan merasakn sensasi memasuki trowongan laut yang di sambut oleh makhluk penghuni laut yang akan memanjakan dan memberikan hiburan yang tak terlupakan.

  3. Wisata Taman Kupu-Kupu Kuala Lumpur
    Sesuai dengan namanya, taman kupu-kupu menyuguhkan ragam jenis kupu-kupu yang berkisar ada 10 rb jenis kupu-kupu dengan pemandangan bunga bunga yang terlihat sangat mewah. 

    Taman kupu-kupu dengan banyak bunga bunga juga membuat tempat ini terasasejuk sehingga pengunjung betah berlama lama. Taman kupu-kupu berada di Jalan Cenderasari, Kuala Lumpur.

  4. Batu Caves Kuala Lumpur
    Sebuah lokasi suci bagi umat Hindu sekaligus menjadi tempat wisata di Kuala Lumpur yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan tenang. 

    Berada 13 km dari pusat kota Kuala Lumpur, dan anda harus menaiki 272 anak tangga agar dapat melihat pemandnagan yang super indah dan patung raksasa yang berwana emas. Meskipun demikian banyak juga wisatawan yang berminat mengunjung Batu Caves ini.

  5. Bukit Bintang
    Untuk melengkapi liburan anda baiknya anda berbelanja juga di Kuala Lumpur. Terdapat area tempat wisata belanja berkelas dengan bangunan modern dan system keamanan yang berstandran nasional.

    Bila anda ingin berbelanja barang yang mewah, berkualitas original dan branded disinilah tempatnya. Namun bagi anda yang hanya ingin bersantai saja juga disediakan café dan restaurant yang siap menjamu anda.

Demikianlah 5 tempat wisata di Kuala Lumpur yang dapat anda kunjungi saat akhir pekan maupun di hari – hari senggang anda. Semoga libur anda membawa anda kembali fresh dan ceria lagi.

Artikel Terkait